WFH Entah Hari ke Berapa

Written by Mariani Ng Posted in Mariani Ng on Sunday, 03 May 2020.

Waktu cepat berlalu, tanpa sadar entah sudah hari ke berapa kita stay@home, #dirumahaja, WFH.

Saat awal karantina diri sepulang dari Seoul 2 Maret lalu, saya masih bersantai ria menikmati 'cuti' 14 hari. But entah hari ke 5 atau 10, saya mulai bosan dan sadari bahwa 'cuti' ku tidak akan berlalu cepat. Masih akan berkepanjangan. Training (temu muka) pasti ga bisa jalan di saat begini. Saya mulai intip online. Puji Tuhan saya diajak ikutan memberi online gratis sejak minggu pertama masa WFH, dan karena gratis, saya-pun ikut belajar di online trainer-trainer lain. Ternyata banyak hal baru. Yang tadinya ikutan gratis mulai berbayar, karena ada harga pasti ada barang. I want to learn more. And they are worthed.

Alhasil, entah hari atau minggu ke berapa WFH, saya bersyukur punya banyak kesempatan bisa baca buku, baca jurnal, ikutan belajar online sana sini dan kembali pada hobby utama, connecting the dot. Ternyata alam semesta ini luasssss sekali menyediakan resources buat kita gunakan. Ternyata Sang Pencipta luarrr biasa sekali menganugrahi kita dengan akal budi belajar dan memberdayakan resources yg ada. Ternyata setelah pembelajaran itu dipadupadankan, akan luar biasa bagi kita manusia. Saya mendapatkan banyak pengetahuan baru, pengalaman baru, pencerahan baru.

So.. keep on learning.
Keadaan WFH ini memberi kita kesempatan untuk belajar tanpa batas ruang dan waktu. Kita bisa belajar apa saja kapan saja. Hanya satu yg penting untuk dipertahankan, kepemimpinan diri. Ingat mandi. Ingat olahraga. Ingat makan yg sehat. Ingat atur waktu dengan baik. Dan semua resources itu siap untuk kita petik, dan kemudian panen menjadi berkat buat pengembangan diri kita .. siap maju untuk selanjutnya.

Jakarta, 3 Mei 2020
Mariani
Meta Coach

About the Author

Mariani Ng

Mariani Ng

She is a Founder of PT. METAMIND Tata Cendekia and the first woman in ASIA who is certified and licensed trainer of  NLP – NS trainings to provide International Certification of Meta-NLP Practitioner, International Certification of Master Practitioner.

Click here for detail

Why METAMIND?  read