Apa itu Meta Coach?

Written by Mariani Ng Posted in Mariani Ng on Tuesday, 12 July 2016.

Apa itu Meta Coach?

Meta Coach adalah profesi yang memfasilitasi klien untuk mencapai tujuan yang diinginkan melalui pengembangan motivasi internal. Biasa disebut sebagai Coach, dimana Meta Coach adalah khusus lulusan dari Neuro Semantics yang berfokus utama pada pengembangan cara berpikir (mindset) dan tata nilai (values) dari diri internal masing-masing.

Cogito Ergo Sum

Written by Mariani Ng Posted in Mariani Ng on Tuesday, 12 July 2016.

Cogito Ergo Sum

Kalimat pendek ini pertama kali saya baca dari seorang sahabat yang menulisnya di email. Lama kelamaan saya jadi tertarik dengan kalimat ini, bukan karena sahabat saya tadi, juga bukan karena banyak orang yang mengucapkannya. Tapi karena banyak sudut pandang yang menyuarakan kesamaan dengan makna yang diberikan. Cogito ergo sum, yang bermakna 'saya berpikir maka itu ada'.

Apa hubungannya dengan kita? Kita sering mendengar bahwa manusia diciptakan dengan penuh potensi, bahwa setiap manusia memiliki potensi yang tinggi, bahwa setiap orang perlu mengembangkan potensi yang dimilikinya seoptimal mungkin, dan oleh sebab itu perlu senantiasa berpikir positif dan terbuka (positive thinking and open-minded).

Jargon-jargon NS NLP (2)

Written by Mariani Ng Posted in Mariani Ng on Tuesday, 12 July 2016.

Jargon-jargon NS NLP (2)

Orang yang baru pertama kali pelajari NLP dan Neuro-Semantics akan kebingungan. Banyak jargon-jargon (terminologi)nya. Bisa jadi memang itu ciri khas NLP, bisa jadi juga memang setiap ilmu memiliki terminologinya sendiri, bisa jadi juga .. biar keren.

Melalui penulisan ini, saya ingin menterjemahkan jargon-jargon tersebut dengan bahasa awam pada umumnya, entah bahasa gaul, bahasa Indoenglish, bahasa Indonesia yang baik dan benar, ataupun dengan analoginya. Karena menurut pendapat saya (dari dulu), NLP bukanlah kapsul ajaib. NLP dan Neuro-Semantics bukanlah sesuatu hal yang baru. NS-NLP membahas tentang manusia, perilaku manusia yang bisa dan sering kita jumpai setiap hari-hari.

Why METAMIND?  read