Seni Bertanya

Written by Mariani Ng Posted in Mariani Ng on Tuesday, 12 July 2016.

Seni Bertanya

Bertanya kelihatannya adalah sesuatu yang mudah dilakukan. Tapi tahukah Anda bahwa bertanya juga ada seninya. Seni bertanya perlu diketahui agar kita dapat mengajukan pertanyaan dengan baik dan mendapatkan jawaban yang tepat.

Seni bertanya bertujuan agar kita tahu cara bertanya yang baik. Hal ini meliputi apakah orang yang kita tanya tepat, apakah kondisinya tepat, dan apakah pertanyaan yang diajukan tepat. Dengan demikian kita akan mendapat jawaban yang tepat pula.

Live the Life You Imagined

Written by Mariani Ng Posted in Mariani Ng on Tuesday, 12 July 2016.

Live the Life You Imagined

Ketika kecil, saya bermimpi menjadi pramugari agar bisa terbang ke sana sini gratis :-)
Ketika SMP, saya bermimpi ingin menjadi seorang dokter agar bisa menyembuhkan orang. Sampai SMA-pun saya masih bercita-cita jadi dokter.
Tapi karena keterbatasan dana, keadaan ekonomi yg tidak memungkinkan, akhirnya saya tidak masuk kedokteran.
Lalu .. Saya mulai tidak berani bermimpi. Jalani hidup apa adanya saja. Seperti air mengalir, ikuti arus saja. Tidak berani bermimpi, tidak berani bercita-cita, karena takut tidak tercapai. Daripada kecewa, mending jadi orang biasa saja.

Silahkan Menyerah

Written by Mariani Ng Posted in Mariani Ng on Tuesday, 12 July 2016.

Silahkan Menyerah

Ya, benar. Bapak dan Ibu tidak salah baca. Saya tuliskan sekali lagi (sambil bayangkan saya sedang berkata pada Bapak dan Ibu), silahkan menyerah. Silahkan menyerah kalau itu harus terjadi. Kenapa tidak?!!

Kalau memang sudah merasa lelah, stress, pusing dan putus asa, menyerah saja. Saya tahu bahwa ada sebagian dari kita yg sedang membaca ini pasti berusaha menolak bahkan berkata 'tidak' pada setiap kata yang ber'nada negatif' di atas-tidak lelah, tidak stress, dan seterusnya. Lha kalau memang tidak terjadi, kalau memang sedang bersemangat tinggi, senang dan bahagia - kalimat di atas tidak akan merubah keadaan apapun dari diri sendiri (kecuali keyakinan diri mengatakan demikian).

Why METAMIND?  read