Refleksi Self-Actualization #4

Written by L. Michael Hall, Ph.D Posted in L. Michael Hall, Ph.D. on Wednesday, 07 June 2023.

Self-Actualization Reflections #4

SEBUAH PSIKOLOGI UNTUK PERDAMAIAN DUNIA
(A PSYCHOLOGY FOR WORLD PEACE)

Kisah Abraham Maslow adalah kisah seorang pria yang memiliki visi dan menjadi orang yang mengejar visi tersebut sehingga menciptakan pergeseran paradigma dalam bidang psikologi. Dengan melakukan ini, ia membawa perubahan dalam psikologi dari sisi gelap menjadi sisi terang dari sifat manusia. Luar biasa, bukan? Dan berkat komitmennya dalam memodel individu yang mengaktualisasi diri (Self-Actualizers), beliau membentuk dasar ilmiah dan manusiawi untuk visi bahwa manusia memiliki potensi jauh lebih besar daripada yang pernah kita bayangkan.

Refleksi Self-Actualization #3

Written by L. Michael Hall, Ph.D Posted in L. Michael Hall, Ph.D. on Wednesday, 07 June 2023.

Self-Actualization Reflections #3

MODEL MODEL BARU DARI ACTUALIZATION UNTUK PERFORMA PUNCAK
(NEW MODELS OF ACTUALIZATION FOR PEAK PERFORMANCES)

Sebelum saya mengenal NLP, saya tidak pernah begitu memikirkan tentang ide modelling keahlian, para ahli, atau orang-orang yang paling produktif dan yang paling cerdas. Tetapi ketika saya pertama kali membaca tentang pendekatan modelling, hal itu langsung menjadi masuk akal bagi saya.

"Aduhhhh! [kata saya sambil meletakkan telapak tangan saya di dahi]. Ya, tentu saja! Tidak perlu fokus pada asal-muasal dari setiap masalah dan apa artinya, cukup identifikasi struktur dan strategi keunggulan dan ciptakan ulang hal itu!"

Jadi NLP membangkitkan semangat yang amat ber-resonansi dalam pada diri saya karena mengalihkan fokus dari masalah ke solusi, yang mempercepat pembelajaran dan pengembangan dengan hanya menemukan model-model (orang-orang) hebat atau contoh teladan dan memodel apa yang mereka lakukan dengan baik. Selama tahun-tahun awal saya di NLP, saya menggunakan buku Robert Dilts, NLP: The Structure of Subjective Experience sebagai Kitab NLP saya. Saya mempelajarinya bab demi bab untuk memahami sebaik mungkin bagaimana cara mendapatkan strategi dari sebuah pengalaman.

Refleksi Self-Actualization #2

Written by L. Michael Hall, Ph.D Posted in L. Michael Hall, Ph.D. on Wednesday, 07 June 2023.

Refleksi Self-Actualization #2

MENGAKTUALISASIKAN DIRI ANDA MELALUI ACCESSING PERSONAL GENIUS
(ACTUALIZING YOURSELF THROUGH ACCESSING PERSONAL GENIUS)


Ide dari self-actualization sederhana dan mendalam. Ide ini berbicara tentang menjadikan nyata dan aktual semua yang Anda mampu menjadi, mengalami, memiliki, merasakan, berpikir,memilih, memberi, dan berkontribusi. Hal setelah ini mungkin mengejutkan Anda, bahwa istilah ini tidak pertama kali digunakan oleh Abraham Maslow tetapi oleh Kurt Goldstein dalam karyanya yang berhubungan dengan tentara yang mengalami kerusakan otak. Pada tahun 1940-an, beliau melihat dan endokumentasikan kemampuan tubuh dan pikiran untuk ber-regenerasi,mengatur ulang kembali (re-organize), mengatur diri sendiri (self-organize), dan melangkah maju untuk mewujudkan tentang dirinya (self-actualizing) akan kemungkinan kemungkinan yang bisa terjadi dalam hal kesehatannya.

Why METAMIND?  read