Pokemon Go!! - Titik balik untuk bangkit?

Written by Mariani Ng Posted in Mariani Ng on Friday, 22 July 2016.

Pokemon Go!! - Titik balik untuk bangkit?

Liburan lalu mendadak terkuak oleh hebohnya Pokemon Go. Anak2 remaja rajin ke mal dan tempat ibadah sambil pegang HP, lirik kiri kanan dan senyam senyum sendiri. Bukan hanya generasi milenial, banyak orang tua-pun ikut heboh dengan permainan ini.

Memang heboh apps yang satu ini, dikatakan dalam 1 malam di-download lebih dari 10juta orang. Saya tertarik untuk mengamati pola kerja John Hanke, pencipta permainan ini. Ada satu hal yang menarik dari keadaan yang tengah bergejolak ini. 

Daftar istilah yang ada di NeuroSemantics - NLP

on Wednesday, 13 July 2016.

Daftar istilah yang ada di NeuroSemantics - NLP
Accessing Cues
How we use our physiology and neurology by breathing, posture, gesture, and eye movements to access certain states and ways of thinking. These are observable by others.
As-If Frame
To “pretend.” To presuppose some situation is the case and then act upon it as if it is true. This encourages creative problem-solving by mentally going beyond apparent obstacles to desired solutions.
Analogue
An analogue submodality varies continuously from light to dark; while a digital submodality operates as either off or on, i.e. we see a picture in either an associated or dissociated way.

Untuk Apa Neuro Semantics (NS) – NLP Diciptakan?

Written by Mariani Ng Posted in Mariani Ng on Wednesday, 13 July 2016.

Untuk Apa Neuro Semantics (NS) – NLP Diciptakan?

Pada sebuah forum diskusi tentang aplikasi NS-NLP bersama Dr. L. Michael Hall di Rumah METAMIND akhir Februari 2016 lalu, ada satu pertanyaan yang sederhana dari peserta: “Untuk apa sebenarnya NS-NLP ini diciptakan?”. Sontak seluruh mata melihat ke arah sumber suara, seluruh peserta yang adalah penggiat NS-NLP dan pengembangan manusia ini tertegun, termasuk saya.

Menarik, sekaligus terpesona oleh pertanyaan yang sederhana namun sangat mendasar ini. Ya, untuk apa NS-NLP ini dibuat? Lepas dari penjelasan Michael Hall, pertanyaan ini masih sering muncul dalam contoh-contoh praktis kehidupan, yang selalu saya jawab sendiri saat menemukan hal-hal yang menjadi terbantukan dengan adanya NS-NLP ini.

Why METAMIND?  read