Our Articles

Visioner

Written by Mariani Ng Posted in Mariani Ng on Tuesday, 12 July 2016.

Visioner

Visioner adalah kemampuan untuk melihat ke depan, melebihi penglihatan orang lain. Melalui kata-kata yang diucapkan, kita bisa mengetahui, apakah seseorang visioner atau tidak.

Kita perlu mengenali diri sendiri untuk mengetahui apakah kita orang yang visioner atau tidak.

Mengenali diri yang paling mudah misalnya dengan bertanya, apakah kita punya prinsip atau tidak, mudah menyerah atau tidak, mudah terbawa arus atau tidak.


Banyak orang mengatakan tentang rencana-rencana, dan target- target yang ingin diraih. Hal itu baru merupakan wacana jika belum direalisasikan. Belum diketahui apakah wacana itu akan direalisasikan atau tidak. Apa langkah pertamanya terkait dengan rencana dan target itu.

Orang yang visioner, ketika ditanya tentang rencana-rencananya akan menjawab dengan jelas dan tegas. Misalnya: “Saya akan melaksanakan itu mulai besok”. “Sedangkan orang yang tidak visioner menjawab dengan ragu-ragu, seperti “Saya akan melaksanakan itu mungkin mulai bulan depan”, atau bahkan “Belum tahu”. Intonasi suaranya pun tidak meyakinkan.

Ada orang yang bisa membuat konsep dengan detil, dan bisa melihat jauh ke depan. Umumnya mereka perlu didukung oleh tim yang mampu menerjemahkan dan mengimpelementasikan konsep itu dengan baik. Banyak orang tidak bisa menangkap maksud dari visi seseorang. Untuk itu visi itu perlu diterjemahkan dengan baik. Visi yang baik, tanpa diterjemahkan dengan baik hanya akan jadi wacana.

Idealnya visi dan misi dibuat secara bersamaan. Visi masih dalam tataran pemikrian ( think), untuk bisa direalisaiskan, perlu misi , planning, dan action. Visi tanpa passion akan percuma. Semua hanya akan menjadi: akan, ingin, mau dan sebagainya.

About the Author

Mariani Ng

Mariani Ng

She is a Founder of PT. METAMIND Tata Cendekia and the first woman in ASIA who is certified and licensed trainer of  NLP – NS trainings to provide International Certification of Meta-NLP Practitioner, International Certification of Master Practitioner.

Click here for detail

Why METAMIND?  read