Daftar istilah yang ada di NeuroSemantics - NLP

on Wednesday, 13 July 2016.

Daftar istilah yang ada di NeuroSemantics - NLP
Accessing Cues
How we use our physiology and neurology by breathing, posture, gesture, and eye movements to access certain states and ways of thinking. These are observable by others.
As-If Frame
To “pretend.” To presuppose some situation is the case and then act upon it as if it is true. This encourages creative problem-solving by mentally going beyond apparent obstacles to desired solutions.
Analogue
An analogue submodality varies continuously from light to dark; while a digital submodality operates as either off or on, i.e. we see a picture in either an associated or dissociated way.

Untuk Apa Neuro Semantics (NS) – NLP Diciptakan?

Written by Mariani Ng Posted in Mariani Ng on Wednesday, 13 July 2016.

Untuk Apa Neuro Semantics (NS) – NLP Diciptakan?

Pada sebuah forum diskusi tentang aplikasi NS-NLP bersama Dr. L. Michael Hall di Rumah METAMIND akhir Februari 2016 lalu, ada satu pertanyaan yang sederhana dari peserta: “Untuk apa sebenarnya NS-NLP ini diciptakan?”. Sontak seluruh mata melihat ke arah sumber suara, seluruh peserta yang adalah penggiat NS-NLP dan pengembangan manusia ini tertegun, termasuk saya.

Menarik, sekaligus terpesona oleh pertanyaan yang sederhana namun sangat mendasar ini. Ya, untuk apa NS-NLP ini dibuat? Lepas dari penjelasan Michael Hall, pertanyaan ini masih sering muncul dalam contoh-contoh praktis kehidupan, yang selalu saya jawab sendiri saat menemukan hal-hal yang menjadi terbantukan dengan adanya NS-NLP ini.

7 Ketrampilan Dasar Meta Coach

Written by Mariani Ng Posted in Coaching Skills on Tuesday, 12 July 2016.

7 Ketrampilan Dasar Meta Coach

Meta Coach fasilitasi pencapaian tujuan tanpa memberikan solusi.

  • Bagaimana coachee (sebutan untuk klien) bisa mendapatkan solusi yang efektif dan efisien untuk mencapai tujuannya? lihat disini
  • Ada yang mengatakan bahwa coaching adalah proses bertanya. Benarkah? lihat disini
  • Lalu bagaimana bila tujuan yang ingin dicapai bukanlah tujuan yang diinginkan? Tujuan tersebut adalah tujuan atasan, atau tujuan orang lain yang terpaksa harus dicapainya? lihat disini

Why METAMIND?  read